Hasil Final Petir 2011 Season 6


Final Four: Malam Final Penghuni Terakhir Session 6Peserta final four reality show Penghuni Terakhir Season 6 tahun 2011 menghasilkan 4 nama. Yaitu Ayu (Palembang), Ican (Palembang), Venny (Yogyakarta), dan Putri (Jakarta). Dalam games harian yang digelar di Rumah Petir selama lima hari, klasemen menunjukkan Ayu berada di puncak unggul. Ayu banyak mendulang poin melalui perolehan SMS penonton. Dari lima kali kesempatan, Ayu mendapatkan empat kali poin penuh dari SMS. Hanya sekali Ayu kalah dari Putri untuk mendapat SMS pada hari Kamis.
Sedangkan dari perhitungan games, Venny mendapatkan 2 tanda bintang dari 5 kali kesempatan. Sedangkan Ayu, Putri dan Ican masing-masing mendapat 1 bintang. Bintang ini adalah lambang previllage atas kemenangan yang didapat di games harian di Rumah Petir yang dipimpin oleh games master Denny Cagur. Meski Venny mendapat 2 bintang, namun dari akumulasi poin secara umum dia berada di peringkat paling bawah. Peringkat 1 sampai 3 dihuni oleh Ayu, Ican dan Putri.

Games Menaksir Volume Air Kelapa

Dalam games hari kelima, atau games malam final Petir 6, Helmy Yahya bertindak sebagai games master. Pertandingannya menaksir (memperkirakan) volume air kelapa yang belum dibelah. Sebelumnya semua peserta diperbolehkan memegang buah kelapa yang belum dibelah. Dan pemenangnya adalah Venny, disusul peringkat kedua Ican. Putri dan Ayu harus berbagi angka di posisi 3 dan 4.
Dari hasil games ini, Ayu masih berada di puncak klasemen dengan poin berjumlah 35 dan otomatis lolos ke malam grand final yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Juli mendatang. Peringkat kedua masih Ican dengan 30 poin. Putri di peringkat ketiga dengan 27 poin. Venny di peringkat keempat dengan 24 poin. Dan tersisalah 3 kontestan lain untuk memperebutkan 2 kuota di grand final.

Games Meja Hidup dan Mati

Selanjutnya, permainan meja hidup dan mati harus dijalani oleh Ican, Putri dan Venny. Venny memegang kendali permainan tiga kali. Sedangkan Putri satu kali. Yang pertama adalah Putri. Dia mendapat pertanyaan menebak jumlah korban meninggal tragedi Kapal Titanic apakah ganjil atau genap. Putri menjawab ganjil, padahal jawaban yang benar adalah genap. Dengan keadaan ini, Putri mendapat 1 tengkorak. Cuma butuh 1 tengkorak lagi untuk menyusul Gezod terekstradisi.
Pertanyaan kedua ditujukan untuk Venny dengan menembak ke Ican. Venny harus memperkirakan jumlah huruf A yang ada dalam lagu Garuda Pancasila apakah lebih dari 35 buah. Venny menjawab di bawah 35 buah, jawaban yang benar adalah di atas 35. Otomatis dia mendapat 1 tengkorak.
Dalam kesempatan ketiga, Venny kembali memegang permainan. Kali ini dia tetap mengincar Ican untuk dikeluarkan. Duh, persahabatan Putri dan Venny benar-benar solid ya. Patut diacungi jempol. Saat mengincar Ican, tugasnya adalah melempar dam. Ican harus menghasilkan angka ganjil untuk selamat. Namun saat melempar, dia justru menghasilkan angka genap 12. Otomatis Ican mendapat 1 tengkorak juga.

Persahabatan Venny dan Putri Telah Teruji

Pada putaran keempat, kembali Venny pegang kendali permainan. Permainannya sederhana, yaitu toast koin yang bertuliskan kata PENGHUNI  dan TERAKHIR. Sasaran kali ini tetap Ican. Ican pegang kata “penghuni”, Venny pegang kata “terakhir”. Dan keberuntungan memayungi Ican karean kata “penghuni” tampil di atas. Artinya, malam final penghuni terakhir sesion 6 tanggal 8 Juli 2011 ini menghasilkan Venny harus terekstradisi dan pulang ke Jogja.
Putri kelihatan sangat berterima kasih sekali atas keputusan Venny yang terus menerus mengincar Ican dan “menyelematkan” dirinya sehingga berhak tampil di malam grand final besok. Venny telah menunjukkan bahwa dia bisa menjadi sahabat sejati Putri. Kebaikan Venny selama ini boleh saja dicap sebagai penjilat, namun kesediaan Venny memberi jalan bagi Putri adalah bentuk persahabatan terbaik yang pernah ada. Salut untuk Venny!
Dan telah diketahui tiga orang yang berhak tampil di malam Grand Final Penghuni Terakhir Season 6, yaitu Ayu(Palembang), Ican (Palembang), dan Putri (Jakarta). Patut ditunggu aksi ketiganya besok. Apakah Ayu masih mendapat dukungan penuh SMS dari penonton? Atau kali ini Putri yang menyodok ke papan atas? Jangan lupakan ‘goyangan maut’ Icana Debora, dia juga bisa jadi petarung yang berbahaya. Anda mendukung siapa?



0 komentar:

Posting Komentar

Networked Blogs

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More